Mau Tukar Link? Copy/paste code HTML berikut ke blog anda

Tips & Tutorial

Posted by AGHA PERSONAL BLOG Jumat, 19 Agustus 2011 0 komentar

Text Box: Untuk berlangsungnya budidaya udang windu, diperlukan berbagai kondisi ideal dari beberapa parameter air. Karena dengan kondisi yang ideal tersebut, dapat menekan berkembangnya berbagai bakteri, virus dan mikroorganisme pathogen lain selain udang juga dapat hidup normal.
Berbagai parameter air yang harus diperhatikan adalah :
1.   Salinitas
Salinitas terlalu rendah berbahaya karena menurunkan oksigen, kekeruhan, pelapisan air dan kematian plankton. Selain itu, pada salinitas rendah, kondisi udang cenderung berkulit tipis dan alkalinitas serta pH rendah, sehingga diperlukan solusi dengan cara aplikasi kapur cukup intensif. Salinitas terlalu tinggi dapat menyebabkan pertumbuhan udang relative terhambat, pakan yang diberikan juga kurang efisien (FCR tinggi), sensitive terhadap serangan pathogen dan SEMBV. Cara mengantisipasinya dengan cara tambak lebih dalam dan lebih sering men mengganti air laut dan mengatur musim tanam.
2.  Oksigen Terlarut (DO).
Oksigen terlalu rendah dapat disebabkan karena klekap dan plankton mati, kekentalan air dan jumlah pakan sudah banyak. Antisipasinya dengan penggantian air dan penggunaan kincir (paling efektif). Oksigen terlalu rendah dapat menyebabkan udang mengambang, stress dan kematian. Oksigen terlalu tinggi disebabkan populasi fitoplankton tinggi (air terlalu pekat). Cara mengantisipasinya dengan penggantian air. Keadaan oksigen terlalu tinggi dapat menyebabkan tingginya pH.
3.   Suhu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:
Ditulis oleh AGHA PERSONAL BLOG
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknikseo.blogspot.com/2011/08/u-ntuk-berlangsungnya-budidaya-udang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of MENGENAL BEBERAPA TEKNIK SEO.